Sabtu, 24 Januari 2009

percaya pada diri sendiri

Percaya diri atau percaya pada kemampuan sendiri merupakan hal yang paling dasar yang bisa membuat seseorang menjadi berhasil. Hal itu dikarenakan kepercayaan diri adalah efek dari bagaimana kita merasa, meyakinin, dan mengetahui.

Seseorang yang sejak awal sebenarnya tidak memiliki kemampuan untuk melakukan suatu hal, tapi asalkan dia mau berusaha untuk belajar dan yakin akan kemampuannya, dia pasti bisa. Karena, tidak ada hal yang tidak mungkin. Lain halnya untuk orang yang tidak memiliki kepercayaan diri atau keyakinan akan kemampuannya. Orang itu pasti akan selalu berpikiran negative terhadap dirinya dan pada akhirnya dia akan mau untuk berusaha dan belajar.

Buat kita-kita yang merasa kurang memiliki rasa percaya diri, ada beberapa langkah yang bisa kita lakukan. Misalnya, dengan membuat daftar prestasi yang pernah kita raih dan juga membuat daftar kelebihan-kelebihan yang ada dalam diri kita. Dengan kita membuat daftar-daftra itu, maka akan memacu kita dan membuat kita beranggapan bahwa sebenarnya sudah banyak hal-hal positif yang kita lakukan. Hal itu juga yang akhirnya membuat kita yakin bahwa sebenanya kita bisa melakukan banyak hal.

7 komentar:

Anonim mengatakan...

betul banget! menurut saya, percaya diri itu penting untuk memotivasi diri kita sendiri, agar terus melakukan yang terbaik dalam hidup kita, ngapain musti takut untuk melakukan sesuatu klo memang itu positif?! :)

Unknown mengatakan...

Percaya pada diri sendiri itu wajib ada di dalam diri karena itu juga membuat saya menjadi penyiar dan MC kondang,hehehe.. Tapi bener lohh.. Dengan badan daya yang tidak seproporsional Luna Maya tapi saya bisa berada di jajaran mereka. Mau bukti??? Tonton Dahsyat episode 156..:P

*fallenstar mengatakan...

iya, kalo menurut aku sih, percaya diri tuh aset paling penting buat kita. kalau gak dengan kepercayaan diri kita gaakan pernah maju kan?

Anonim mengatakan...

percaya diriii!!
penting bgtt!!
karena pada dasarnya setiap manusia dilahirkan dengan kelebihan dan ketidakberdayaan yg sama..
kalau yg lain bisa..
knapa kita engga??

yg penting be yourself n ga plagiat aja..hhe

..aarrnniii..

we are "EFEK ANGIN CREW" mengatakan...

percaya diri merupakan aset dari segalanya. dengan percaya diri berarti kita mengetahui jati diri kita sendiri tanpa harus mengubahnya jadi orang lain.
*FANIY*

cindy mengatakan...

siiiiippp

PD mang kt2 yg jiTu bwt qT2..

aNk muda skRng ud bnyk yG krisis PercaYa diRi so mRk pd ngikutin jamAn yg udh mkIn eDann,,

gO perCaya diRi...gooooo!!!!!!!


..ndee..

wana hodori mengatakan...

percaya diri ??
buat sebagian orang sih gampang tapiii buat sebagian orang lainnya susahh banget...
orang bakal sulit untuk bisa percaya diri kalo dia belom kenal siapa dirinya sendiri so take a baby step cari tau "siapakah aku ?"
Buat gw percaya diri tuh bukan punya setemen seabrek, bukan juga punya gadget paling cihuyy dan perangkat fashion yg paling trendy,bukan juga jadi orang yg terkenal, buat gw percaya diri tuh ketika kita tau bahwa kita berharga dan kita bisa ngelakuin apapun yg kita mau..
hehe..